Wakapolda DIY Lantik Bintara Polri, Jadilah Sosok Panutan Masyarakat

 

Yogyakarta. Sebanyak 12.240 Bintara Polri dilantik Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dalam upacara Pelantikan Bintara Polri T.A. 2022 – 2023 di SPN Selopamioro Bantul, Kamis (7/7/2022)

Dalam upacara pelantikan, Wakapolda DIY didampingi  Karo SDM Polda DIY, Karo Log, Dirresnarkoba, Ka SPN Selopamioro, Kapolres Bantul dan Kapolres Gunungkidul, Yogyakarta, Wakil Ketua Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari Polda DIY.

Hal tersebut  disampaikan Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. kepada sejumlah media,menurutnya  ada 12.240 orang yang dilantik, diantaranya 11.936 polisi laki-laki dan 304 polisi wanita di seluruh Indonesia.

“Jumlah tersebut terbagi ke dalam 9.997 Bintara polisi tugas umum, 497 Bintara Brimob, 1.606 Tamtama Brimob dan 140 Tamtama Polair.” Katanya.

Sementara itu di Polda DIY, sebanyak 262 orang dilantik menjadi anggota Polri yang menjalani pendidikan di SPN Selopamioro selama 5 bulan.

Dari 262 siswa yang dinyatakan lulus SPN Selopamioro, sebagai kriteria lulusan Trengginas dan Juara Umum adalah Bripda Wisnu Wijaya, kriteria Cendekia Bripda Ridho Armando dan  kriteria tertabah Bripda Muhammad Ikbal Mansis.

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri, yang dibacakan oleh Wakapolda DIY disampaikan bahwa Polisi adalah kita, kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati. Rna/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*