Pemkab Sleman Gelar Safari Tarawih,Bupati Ajak Hablum Minallah – Hablum Minannas

Sleman,Elsindonews,–Mengawali Safari Tarawih Ramadhan 1443 H Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo  di Masjid Baitul Qohar, Gundengan Kidul, Margorejo, Tempel, Senin (4/4).Safari Tarawih Pemkab Sleman tahun ini direncanakan di 8 masjid di 8 Kapanewon.

Tarawih Keliling dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sleman yaitu wakil Bupati Sleman,  Kapolres Sleman, Dandim 0732 Sleman, Ketua PA  Sleman, Sekda Sleman dan jajaran perangkat daerah Pemkab Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan Safari Tarawih kembali dilaksanakan usai terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Walaupun tahun ini terdapat pelonggaran, diharapkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, karena saat ini masih dalam masa PPKM.  Untuk mendukung kegiatan ini Pemkab Sleman melaksanakan vaksinasi booster di 8 masjid yang menyelenggarakan Safari Tarawih.

Bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas diri di bulan Ramadhan dengan cara Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Konsep ini dimaksudkan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah dan juga kepedulian terhadap sesama.

“Monggo kita bersama-sama meningkatkan  Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Manfaatkanlah bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kapada Allah SWT dan kita harus peka kepada lingkungan sosial kita.” ujarnya

Bupati Sleman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Baitul Qohar sebesar Rp. 31.723.000,-. Bantuan tersebut terdiri dari bantuan hibah Pemkab Sleman, Baznas Sleman, Bantuan Kapanewon Tempel, Bank BPD DIY, Bank Sleman dan PDAM Sleman. Turut diserahkan pula  bantuan SMK Muhammadiyah 1 Tempel berupa 2 buah Al Quran.

Diakhir sambutan Kustini mengajak jamaah untuk saling mendoakan dalam beribadah di bulan Ramadhan.

“Kita selalu mendoakan semoga silaturahmi safari tarawih di Masjid Baitul Qohar ini dapat terus berjalan dan semoga selama Ramadhan kita bisa menjalankan perintah Allah wajibnya maupun sunnahnya. Semoga kita dapat dipertemukan lagi di bulan Ramadhan yang akan datang.” pungkasnya.Ang/Santri

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*