Hujan Deras Guyur  Sleman Akibatkan  Baliho Jumbo Roboh

Sleman, Elsindonews,–Hujan deras disertai angin kencang yang melanda  masyarakat  Kabupaten Sleman, sebabkan  beberapa kendaraan  terjebak oleh  robohnya  Baliho berukuran jumbo, di perempatan Condongcatur  Rabu (12/1/2022).

Dalam peristiwa  robohnya Baliho tidak ada korban jiwa, hanya  tiang penyangga Baliho berukuran besar menimpa alat pemberi isyarat  lalu lintas (APILL) tepat disisi kanan.

Beberapa kabel listrik dan telepon yang melintas di bagian utara jalan menuju  Kalurahan Condongcatur terputus.

Hingga  malam ini, petugas gabungan  terdiri dari  Polda  DIY, BPBD Sleman, relawan  masih melakukan  evakuasi  dengan memotong , untuk memudahkan pemindahan. Di sisi utara  jalan Ring Road Utara banyak  berderat  papan  reklame berukuran jumbo, dengan  ketinggian rata-rata  20 hinga  30 meter.

“  Papan iklan  Jumbo itu, baru  dua bulan dipasang, dihantam derasnya hujan dan angin.” ujar  Suhardi warga  Condongcatur, saat  menyaksikan evakuasi bangkai baliho Jumbo.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY , diketahui tercatat dan puluhan pohon tumbang di beberapa tempat, 3 di Bantul, 3 di Kota Yogyakarta dan 4 di Sleman. Joek/Rna

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*