Sleman mewakili DPD PDI Perjuangan DIY Juara 3 lomba Festival Pendamping Beras

Jakarta,Elsindonews,–Danang Maharsa Wakil Bupati Sleman menghadiri langsung proses penyerahan penghargaan juara 3 HUT Ke-49 PDI Perjuangan di Gedung Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jl. Lenteng Agung Jaksel, Senin (10/1/22).

Lomba festival kuliner pendamping beras ini diselenggarakan pada tanggal 7-8 Januari 2022 dan pengumuman lomba diselenggarakan bertepatan hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-49 pada tanggal 10 Januari 2022 dan diikuti oleh 100 peserta dari 34 provinsi dan 83 Kabupaten dan Kota se-Indonesia yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Sedangkan untuk kategori lomba terdiri dari 5 kategori lomba yakni : appetizer (hidangan pembuka), soup, main course (hidangan utama), dessert (pencuci mulut) dan snack (kudapan) dan semua menu dari bahan pendamping beras.

Kabupaten Sleman mengikuti lomba dessert dan berhasil mendapatkan juara 3 pada ajang lomba tersebut.

Danang Maharsa menyampaikan sangat bersyukur telah mendapatkan juara 3 dan ini menunjukkan bahwa kreasi masyarakat Sleman sangat bagus dan menarik dalam hal mengolah makanan.

“Mudah-mudahan hasil juara ini bisa memotivasi masyarakat Sleman secara umum dalam hal mengolah makanan yang menarik serta bergizi tinggi,” ucap Danang.

Selanjutnya Danang juga mengatakan bahwa tema dari HUT Ke-49 PDI Perjuangan adalah ” Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya” hal ini sangat relevan untuk membangun daerah dan Indonesia pada umumnya.

“Kita dihadapkan dengan situasi pandemi dan semangat Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya ini adalah semangat agar kita bisa bangkit dari pandemi,” ucap Danang.

Menurutnya lomba festival kuliner pendamping beras yang diselenggarakan saat HUT PDI Perjuangan ini ikut serta mendukung untuk memberikan asupan gizi yang baik agar bisa sehat secara jasmani dan rohani.

“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ibu Amilatul Fadhilah ketua Tim yang juga Kepala BPEK DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman beserta Ibu Ani Kurniawati dan Ibu Lien Setyawati yang telah bersusah payah berkreasi dalam masakannya sehingga berhasil menjadi juara. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat ibu-ibu semua warga Sleman lainnya untuk terus-menerus berkreasi dari masakan berbahan lokal Sleman ini,” tutup Danang. Krt Krido/Santo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*