Pelantikan Pengurus Perwama Ina DPD DIY Dalam Bingkai NKRI

Sleman, ElsindoNews,–Persatuan Wanita  Maluku Indonesia (Perwama Ina) merupakan organisasi Wanita Maluku di perantauan untuk mempersatukan wanita Maluku dalam masyarakat yang rukun, damai, dan sejahtera.

Hal tersebut  disampaikan Dr. Rahima Non Kaliky,  seusai pelantikan kepengurusan Perwama Ina periode 2020-2025, di Omah  Lavia, Dusun  Padukan, Pakembinangun ,Kapanewon Pakem, Sleman  DIY,  Minggu (28/11/2021).

Pelantikan disiarkan secara   virtual, dengan peserta terbatas  menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya,  Perwama Ina yang mempunyai visi  dan misi,  turut  meningkatkan SDM perempuan  agar dapat  berperan  serta dalam  pembangunan masyarakat, aktif menyelenggarakan  kegiatan sosial  kemasyarakatan, membina wanita  Maluku untuk meningkatkan kualitas SDM.

Kepengurusan Perwama Ina DPD DIY periode 2020-2025  dilantik 6 Maret 2021, karena alasan kesehatan Ketua Perwama Ina DPD DIY mengundurkan diri.

Setelah melalui  mekanisme  organisasi, sesuai AD ART, tanggal 27  Oktober 2021 diadakan  pemilihan kepengurusan Perwama Ina periode  2021-2025 terpilih sebagai Ketua  Dr. Rahima Non Kaliky, Ketua 1 Dr. Nunuk Rinukti Siahaya, dan Ketua 2 Debby Sudibyo Suitella.

Pembina Organisasi Perwama Ina DIY adalah Prof. Dr.Ted Tandelilin, M.BA. dan Penasehat  Wanda Metini Hiariej, FB Jouske Penturi, dan Ibu Hervia Latuconsina Budi.

Sedangkan tujuan Perwama Ina sebagaimana diungkapkan, Rahima Non Kaliky adalah mendata  dan memiliki database SDM Wanita  Maluku di Yogyakarta, membangun silaturahim antar warga Maluku, menjaga dan merawat  budaya Maluku.

“Kami membina dan mengayomi pelajar dan mahasiswa asal Maluku,  serta menjaga kerukunan masyarakat Maluku di Yogyakarta dalam upaya menjaga stabilitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara  dalam  bingkai  NKRI.” imbuhnya (Fat/San)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*