Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

 

Kulon Progo,Elsidonews,– Untuk menanamkan rasa cinta tanah air  Kodim 0731/Klp  mengadakan  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi perwakilan  SMA/SMK se-Kapanewon Kalibawang, di Ruang Rapat Riptaloka Kapanewon Kalibawang. Kamis (18/11).

Hadir dalam kegiatan, Panewu Kalibawang Hening, A.P. M.M., Anggota Koramil 05/Kalibawang, Anggota Polsek Kalibawang, Guru Pendamping dan Karang Taruna Kalibawang.

Dalam  paparannya,Babinsa Baur Data Koramil Serda Y Bambang  Eko  P mengatakan, Bela Negara merupakan cinta tanah air yaitu suatu perasaan yang timbul dari hati dan jiwa seseorang sehingga menimbulkan rasa peduli, bangga, setia kepada tanah air, yang ditunjukan dengan sikap dan perilaku dalam diri warga negara untuk membela, mengabdi dan melindungi dari berbagai AGHT dari luar.

“ Ciri cinta tanah air antara lain rela berkorban demi bangsa dan negara, berkontribusi dalam pembangunan nasional, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.”ujarnya.

Ditambahkan, perwujudan cinta tanah air dengan menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan, mempertahankan kedaulatan kemerdekaan, dan menjalankan pekerjaan sebaik-baiknya sesuai profesi. Asw/Dyan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*