Pengundian Nomor Urut Calon Lurah Hasil Sariharjo Sleman

 

Sleman, Elsindonews,–Deklarasi damai mewarnai kegiatan pengundian nomor urut calon lurah berlangsung di Kalurahan Sariharjo,Kapanewon Ngaglik, Sleman. Senin (11/10/2021).

Ketiga bakal calon lurah yang siap memperebutkn kursi  nomor satu di Kalurahan  Sariharjo, Kapanewon Ngaglik,yakni H. Ngadiyanto,H Sarbini, S.Sos, dan Anang Sanjaya, SE.

Dalam pengundian, nomor satu (1) diperoleh Anang Sanjaya, SE, nomor dua (2) diperoleh H Sarbini S.Sos,dan nomor tiga (3) diperoleh  H Ngadiyanto .

Dalam sambutan, Panewu Ngaglik, Sleman, Dra. Siti Wahyu Purwaningsih mengatakan setelah pengundian nomor urut lurah, ketiga  calon  secara resmi  menjadi calon yang berhak  dipilih. Dan telah berikrar untuk melaksanakan pilihan lurah Sariharjo dengan aman, nyaman, tentram , jujur dan adil.

”Saya  berpesan kepada calon lurah untuk bisa berupaya mengkondisikan,agar Sariharjo tertib,aman dan kondusif.Setelah  mendapat nomor urut, saya  harap untuk  tidak melakukan  kampanye terlebih dahulu sebelum ada jadwal yang ditentukan.Dan saya berharap semoga pilur di Sariharjo bisa berjalan dengan aman,dan nyaman,tentram ,jujur dan adil,”ungkapnya.

Ia mengatakan,yang namanya demokratisasi itu  ada  kompetisi, pasti ada  yang menang dan ada yang kalah, apalagi ketiga  calon juga sudah  menyatakan Deklarasi Damai,yang menang  jangan sombong atau membusung dada  yang kalah hendaknya legawa.

Sedangkan, Ketua  Panitia Pilur Selamet  Bagya, mengatakan sesuai kesepakatan bersama dalam Deklarasi Damai, mengharapkan tidak mengadakan kampanye sebelum ada  jadwal,karena mengharapkan Kalurahan Sariharjo kondusif, aman, damai.

Kalurahan Sariharjo terdiri 16 pedukuhan dengan 41 TPS, 4 TPS keliling. Kesiapan masyarakat terkait  e-voting,sebagaimana diungkapkan, di Sariharjo sudah  dilakukan sosialisasi dan panitia menyiapkan pendampingan bagi pemilih  yang sakit,dan  bagi pemilih difabel akan dilakukan penjemputan oleh  petugas TPS keliling.

” Harapan kami, semoga pelaksanaan  Pilur  dengan system e-voting  dapat  berjalan lancar,aman, nyaman  dan  Sariharjo tetap kondusif.” pungkasnya.  San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*