Pelantikan Penjabat Lurah Dan  Serah  Terima  Jabatan  Lurah  Condongcatur

Usai pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kalurahan Condongcatur

Sleman, Elsindonews,–Setelah tidak lagi  menjabat lurah  Desa  Condongcatur, kami akan  memfokuskan  persiapan  pemenangan pilihan lurah periode kedua  pada  coblosan  serentak  e-voting  31  Oktoberi 2021.

Hal tersebut  disampaikan Reno Candra Sangaji,seusai Pelantikan  Penjabat  Lurah  dan  serah  Terima jabatan  Lurah  Condongcatur dengan menerapkan protokol kesehatan di Pendopo Balai Desa  Condongcatur,Rabu (15/9/2021).

Jabatan lurah Condongcatur diserahkan  kepada  penjabat Sugiyanto, S.Pd,  sampai terpilih dan dilantiknya Lurah  Condongcatur difinitif  hasil pemilihan  lurah serentak diikuti 35 kalurahan, disaksikan, Panewu Depok Drs. Subagya ,M.M.,Jagabaya,dan  Ketua BPKal Condongcatur.

Pelantikan dihadiri, Dinas PMK Sleman, Sekretaris BKAD Sleman, Panewu Depok, Muspika Depok, Pamong Kalurahan Condongcatur, Lembaga Kalurahan Condongcatur dan Perwakilan RT/RW.

Dalam sambutannya Panewu  Drs. Subagyo, MM menyampaikan  terimakasih kepada lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, S.IP  selama 6 tahun, telah membawa kemajuan dan pelayanan masyarakat yang baik.

Sementara itu, sambutan Pjs lurah Condongcatur Sugiyanto,S.Pd menyatakan sebagai prajurit di tingkat kalurahan siap menjalankan tugas dalam penyelenggaraan pemerintah kalurahan, mengawal pelaksanaan pembangunan.

Seusai  serah terima jabatan dan pelantikan penjabat, Reno ditemui media  menyatakan setelah  selesai jabatan yang pertama, seperti biasa ia akan kembali ke masyarakat,menjadi  warga  yang ditokohkan masyarakat, akan tetap membaur dengan  masyarakat,mendengarkan apa yang  menjadi keinginan warga.

“Seperti  biasa tidak ada perubahan, sebagai warga  masyarakat  tetap  menyambangi dan mendengarkan apa yang dirasakan. Ketugasan sehari-hari sebagai warga masyarakat biasanya terus saja ada orang mantenan kami masih disuruh nembungke, biasa  itu orang Jawa. Tugas kemasyarakatkan kami laksanakan dengan  enjoy,jadi  kami kembali  kemasyarakat dan  harus bermanfaat bagi  masyarakat.” ungkapnya.

Sebagai  evaluasi, karena  ada  Covid, memang semua  merasakan, sehingga  perkembangan  pembangunan  tidak ada hambatan.Karena  refocusing  untuk dana  Covid.Dan  ini  bukan  suatu hambatan ataupun penghalang.

“Untuk periode  kedua program bottom up, maupun program pembangunan lainnya, akan kita mantabkan, apa yang menjadi kehendak  masyarakat  akan kami  wujudkan. Janji  kampanye kami, 1 RW 40 Juta  per tahun selama  6 tahun,  ini harus  kita  realisasikan .Kita buktikan kemasyarakat, Condongcatur bisa berkontribusi  ke  masyarakat,” ujarnya. Reno,  mengimbau kepada masyarakat agar  pilihan  lurah  menjadi momentum untuk warga   Condongcatur  bersatu, tetap  nyawiji. Ono/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*