Momentum Hari Proklamasi RI, Satgas Pamtas Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi

Keerom,–Menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI-76, Satgas Pamtas mengajak masyarakat  untuk  meningkatkan ketahanan pangan dengan  mengolah berbagai macam  jenis tanaman  sayur dan umbian-umbian, diperbatasan. Kampung  Yuruf, Distrik  Yaffi ,Kabupaten, Keerom,Papua.Rabu,11/8/2021)

Ajakan sebagaimana diungkapkan Dansatgas, guna mencegah krisis pangan  di masa pandemi  Covid-19, dengan melakukan berbagai upaya  agar kekhawatiran tidak terjadi. Satgas pamtas, mensiasatinya  dengan memanfaatkan  lahan kosong untuk ditanami  berbagai jenis sayuran.

” Lahan  kosong  kita  tanami terong, cabai, kacang panjang, buncis, kangkung, tomat dan bibit umbi-umbian,  kacang dan bibit singkong. Selain sebagai wujud mandiri dari prajurit Satgas dan masyarakat, hasil panennya untuk meningkatkan kesejahteraan secara berkelanjutan,” ucap Dansatgas.

Dankipur 1 Poskoki Yuruf Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sugiman menyatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi momentum untuk mensosialisasikan kepada   masyarakat, pentingnya kandungan dan manfaat sayur,  vitamin, kalori serat dan protein  yang dibutuhkan  tubuh.

Beberapa vitamin atau gizi yang terkandung dalam sayur dan umbi-umbian adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, kalori, protein, serat, lemak jenuh, mangan, vitamin B3, dan asam folat. Kandungan ini tentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan juga berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit.

“Sinergitas kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat  yang terdampak Covid-19, khususnya di perbatasan, dampak positif terciptanya tata  kehidupan bermasyarakat aman dan kondusif,” ujar Sugiman.

Yance (46) warga kampung setempat, menyatakan ungkapan rasa  terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Poskoki Yuruf telah berbagi ilmu dan pengalamannya , dengan  membuka  lahan perkebunan.Sehingga  dapat  kesulit masyarakat.

“Kami mewakili masyarakat kampung Yuruf mengucapkan rasa bangga, dan senang kepada bapak-bapak TNI yang telah mengajarkan, membimbing  tata cara berkebun. Semoga bermanfaat dan hasilnya dapat dirasakan bagi  masyarakat   di Kampung Yuruf,” ungkapnya. Krn/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*