Menkominfo : Peringatan Harkitnas ke-113, Tidak Sekedar Ritual

 

Kulon Progo. Elsindonews,–Tiga hal penting yang menjadi harapan bangsa Indonesia yakni cita-cita untuk memerdekakan kemanusiaan, memajukan nusa bangsa dan  mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Hal tersebut, disampaikan Menteri Kominfo,  Jhonny G. Plete dalam  peringata Hari  Kebangkitan Nasional ke 113 dengan  tema  “Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh,” disiarkan secara virtual di Ruang Command Room Dinas Kominfo Komplek Pemda Kulon Progo, Kamis (20/05).

Hadir  dalam acara tersebut, Bupati Kulon Progo , Sekda, Asda II, Asda I, Kakesbangpol, Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan, Bapedda, BKPP dan Danramil 01/Wates,Kapten Inf Wiyono

Menurutnya, tiga hal diatas merupakan substansi makna kebangkitan nasional yang harus terus dipertahankan dan digantikan lintas generasi serta senantiasa diterapkan dalam kerangka yang dinamis.

Tema “Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh”, mengingatkan,  semangat kebangkitan nasional mengajarkan untuk selalu optimis menghadapi masa depan dengan segala tantangannya,terlebih menghadapi pandemi Covid 19.

Pandemi Covid 19 memaksa  untuk mengubah kebiasaan berinteraksi  fisik, tatap muka di dunia nyata berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Peringatan Harkitnas, menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, untuk bergerak sebagai bangsa tanpa memandang perbedaan, suku, agama, ras dan golongan.

“Peringatan Harkitnas jangan sekedar menjadi ritual saja namun untuk mengejawantahkan semangat yang telah dirintis dr. Sutomo dan kawan-kawan ke dalam praktik berbangsa dan bernegara.”tandas  Menkominfo. Asw/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*