Buka Bersama dan Latber Croser di Sirkuit FIC Sidomoyo, Lahirkan Pembalap Bertaraf Internasional

 

Sleman, Elsindonews,–Untuk membangkitkan semangat    Croser  DIY di tengah pencegahan  Covid-19 Forlantas International Circuit(FIC) Sidomoyo,mengadakan Bukber dan latber di  Circuit Sidomoyo, Sleman Minggu (2/5/2021).

Dalam ajang latber yang mendapat  sambutan dari masyarakat, menetapkan  hasil latber  untuk kelas bebek Iqal (4) ,Bima(3), Diko U (10),MHK (5), Edo(7) Untuk  Trabas diraih, Diko Utama (33),Dio (31),David  Sakaw (36),Dimas(39),Iqbal(38), Kelas Vintage Diko Utama (91),Putri Salma (920,Viki (93),Koko (94), UP Rofiq (65),Herlambang(61),Kiswadi (63), Agung (64),Agus B(62).

Ketua  IMI , Eka Sulistyana  seusai Latber ditemui,mengatakan tidak ada seorangpun pingsan atau mati termasuk pembalap,  Croser tidak pernah berhenti  terus berlatih,tidak mau berhenti pastikan dia  sehat dan harus olahraga  rutin dengan  hobinya, FIC Sidomoyo  memberikan  fasilitas  lengkap.

Keberadaan Forlantas International  Circuit(FIC)  Sidomoyo menjadi respon masyarakat DIY, sebagai  barometer  Croser di DIY.  Kedepan,   dipublikasikan sehingga bisa berlatih secara rutin dengan dilengkapi sarana diantaranya, kantin, cuci motor, tempat ibadah.

Agenda ke depan,jika kondisi sudah memungkinkan akan mengadakan  kejuaraan ,namun  demikian tetap menghormati dan mendukung program pemerintah yang tengah  mencegah penularan  Covid. Keberadaan   FIC  mendukung program pemerintah.

“  Saya bangga pelaksanaan cukup baik, saya senang artinya semua  Croser  di DIY ada  sarana  latihan  di Sidomoyo dan tetap menerapkan prokes.” Ungkap Ketua IMI.

Untuk memacu semangat  croser akan mengadakan latihan satu bulan  2 kali, yakni minggu ke-1 latber, minggu ke-2 latihan biasa,minggu ke 3 latber, minggu ke 4 latihan biasa,baru event  berskala resmi regent 2  se Jawa, meski arah ke depan akan menyelenggarakan kejuaraan nasional di Circuit Sidomoyo.

Ditambahkan, Direktur Bumdes Sutopo, latber dan bukber Croser , mengatakan masyarakat awam memahami betul dan bisa membedakan antara latihan bersama dengan event.Latihan bersama  adalah  yang  dikoordinir oleh sirkuit, Sidomoyo.

“ Sejak awal  kami selalu melakukan  koordinasi dengan IMI DIY  maupun IMI Pusat,terlebih lagi Ketua  IMI DIY sering berkunjung di  circuit.” ungkap Topo.

Keberadaan  FIC Sidomoyo ia, berharap dapat melahirkan croser bertaraf nasional maupun internasional. Sedangkan  disekitar  FIC akan dibangun hotel sebagai  fasilitas  croser internasinal merasa nyaman di FIC.

Buber dan latber, dihadiri anggota  Dewan dari  Fraksi  Gerindra Shodiqul  Qiyar,ditemui disela bukber, disamping mengapresiasi  dengan dibangunnya  FIC merupakan  gagasan yang luar biasa, dan satu satunya  Bumdes yang mempunyai circuit. Dengan dibangun FIC di Sidomoyo  dapat menjadi  contoh Bumdes bukan hanya di Sleman dan DIY dan Indonesia,karena bertaraf internasional. Dyan/S@n

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*