Komunitas Muda Mudi Gemar Bersodakoh Yogyakarta Peduli Panti Asuhan Ahmad Sujari Girimulyo

 

 

Kulon Progo,Elsindonews,–Babinsa Koramil 12/Girimulyo,Serka Adi Sarjono melakukan pendampingan kelompok pemuda-pemudi  asal Yogya,dalam anjangsana dan Barokah Jumat di Panti Asuhan Ahmad Sujari pimpinan Sujadi dan  Nur Musyayadah,di Jongrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo,  Jum’at (30/4/2021).

Pemuda pemudi asal Yogya ini, menyisihkan sebagian rejekinya  dikumpulkan secara patungan dengan dibantu dari para donasi sebagai bentuk kepedulian sesama di masa pademi.

“ Secara  rutin setiap Jumat  kami melakukan  Jumat Barokah membantu warga, terlebih di masa Pandemi Covid 19, kami  terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban hidup sehari-hari yang terdampak dan memerlukan bantuan.” tutur Wastuti.

Bantuan diberikan ke Panti Asuhan Ahmad Sujari, Jonggrangan, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten  Kulon Progo, berupa sembako, pakaian, makanan snack, peralatan mandi, uang tunai dan makanan untuk buka puasa bersama.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, bermanfaat bagi kami, semoga bantuan yang diberikan menjadi amal baik dan mendapat balasan dari Allah SWT, serta dimudahkan karir dalam pekerjaan” tutur Sujadi Pimpinan Panti Asuhan.

Ditambahkan, penghuni Panti Asuhan Jonggrangan berjumlah 22 anak, terdiri dari 10 anak laki laki dan 12 anak perempuan, sebagian lagi pulang ke rumah saudaranya karena masih dalam masa Pandemi Covid 19.

Serka Adi Sarjono selaku Babinsa wilayah,selain  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan, yang telah berkenan datang ke Panti Asuhan Jonggrangan memberi bantuan. Dan sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid 19.

”Semoga  bermanfaat  dan menjadi  contoh  bagi pemuda pemudi  lainnya  untuk melakukan  hal yang sama sebagai bentuk kepedulian di tengah masa  pandemic Covid-19,”ungkapnya. Asw/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*