Ederra Indonesia dan Rumah Zakat Bekerja Sama Membantu Pemberdayaan Ekonomi Difabel

 

Yogya,Elsindonews,–Di masa pandemi Covid-19 ini banyak orang yang terdampak usahanya. Tidak terkecuali para pengusaha dari teman-teman difabel khususnya tunanetra. Kendala yang paling dirasakan di antaranya berkurangnya konsumen sehingga mempengaruhi pendapatan sehari-hari.

Hal ini dialami oleh salah  seorang penerima manfaat Romadhon (40),dimasa pandemic penghasilan sebagai “ tukang pijat “  mengalami  penuruan hampir  50 persen.

” Saya  benar benar megucapkan  terima kasih atas bantuan dan dukungan usaha,” ungkap  Romadhon saat  menerima bantuan, Ahad (21/2/2021).

Ederra Indonesia dan rumah zakat  bekerja sama untuk meringankan beban kesulitan para pelaku usaha khususnya  difabel (tunanetra) dengan membantu memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi berupa modal usaha,sembako .

Pendampingan kepada 22 UMKM difabel khususnya tunanetra yang bergerak di bidang Jasa pijat,snack,pulsa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak serta penyaluran dibagi menjadi beberapa waktu agar mencegah kerumunan.

Perasaan  haru, trenyuh dan  senang tak bisa  disembuyikan ketika rumah  zakat  Eddera Indonesia memberikan sedikit bantuan dan meringankan  derita  panjang  di tengah masa pandemi. Ungkapan  rasa terima kasih   Eddera Indonesia dan  Rumah Zakat yang telah memberi dukungan berupa bantuan pemberdayaan ekonomi,rencana modal usaha di masa pandemic.

Bantuan  penguatan dan pengembangan usaha sebagai mana diungkapkan, Ardi  penerima bantuan mengatakan  arahan  dari  rumah zakat yaitu untuk berjualan di rumah yaitu ,  produk herbal yang sesuai dengan usaha pijat ,sepert jualan gula aren,gula semut jahe,di samping jual  pulsa.

“ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ederra Indonesia, semoga maju dan tambah sukses”,ungkap  Ardi penerima  manfaat. Kak Isr/Nto

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*