Kedai Soto Rempah Pak B, Cita Rasa Khas Rempah Lestarikan Warisan Budaya

 

Sleman, Elsindonews,–Berangkat dari  keprihatinan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Pak B harus mensiasati memutar otak agar tidak terpuruk dalam kondisi  covid,  dipilihlah  membuka usaha  kedai Soto Rempah  Pak B.

Beralih profesi dari tukang sablon ke  Kedai Soto  Rempah hanya dengan  satu tekat “ semangat”, dan dukungan teman teman, keterpurukan  akhirnya terjawab sudah, berangkat dari latar belakang senang  masak.

Kedai  Soto Rempah Pak B di launching, pembukaan dengan  menyediakan makan  gratis untuk mencicipi  soto  dengan  rasa yang khas.Di Kedai Soto Rempah Pak B di jalan  Kranji 16 Wonorejo, Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman.

Soto rempah hasil inovasi dan masukan  teman-teman memicu semangat meracik bumbu dapur warisan budaya membuat sotonya  memiliki citarasa bahkan  ke depan  ia   akan mencipta dan meracik bumbu yang khas.Di awal launching Kedai Soto Rempah,  menyediakan  100 porsi secara  gratis.

“Alkhamdulillah, peminatnya luar biasa, melebihi target yang hadir   250  pengunjung makan  gratis,” Ujarnya

Soto Rempah Pak B yang memiliki cita  rasa  khas,  yang merupakan adopsi dari  soto Betawi. Dengan  sajian  yang dipertajam  dengan  bumbu rempah pilihan dan berkualitas,kedepan tetap mempertahankan cita rasa  dipertajam rempahnya.

Lebih  dari puluhan jenis rempah-rempah  bahan pembuatan bumbu alami, sehingga memiliki  cita rasa yang khas.Sajian bumbu yang beraneka  rempah  jahe,sere,kapulaga,kunyit, laos, cengkeh,jinten dsb setelah diracik menghasilkan rasa   menghangat badan.

Ibu  Wiwit ditemui seusai menyantap soto, dijumpai  menuturkan dari segi rasa  pas dan cocok .  “Rasanya cukup enak,bumbu dapurnya pas dan cocok untuk lidah kami, gurih gurih manis,dalam  memainkan racikan bumbu rempahnya  Pak  B cukup berani, sehingga rasanya beda dengan   soto lainnya,” ungkapnya hal ini juga diakui kedua putrinya.

Menurutnya, awal  tahu Kedai Soto Rempah  Pak B,ia  dapatkan dari  grup WA anaknya makan soto gratis, Pak B  di jalan  Kranji 16 Wonorejo, Sariharjo, Kapanewon, Ngaglik, Sleman. Isan R

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*