Bupati Sleman Sri Purnomo Lantik 49 Lurah : Ingatkan Segera Susun Program Sesuai Visi Misi

Bupati Sleman Sri Purnomo melantik 49 lurah se kabupatan Sleman di Pendopo,Parasamya Pemda Sleman.

 

Sleman, Elsindonews,–Setelah  dilantik dan diambil sumpahnya   sebagai lurah periode  2020-2026,menunjukkan bahwa saudara dipercaya oleh  mayoritas masyarakat, kepercayaan ini harus dibuktikan dengan kinerja yang profesional untuk seluruh  warga kalurahan.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Sleman  Sri Purnomo  saat melantik  49 lurah se kabupatan  Sleman dilakuan secara serentak dengan   E – Voting  di Pendopo,Parasamya  Pemda  Sleman Sabtu (26/12/2020)

Menurutnya, pemilihan lurah  E-voting pertama kali dilakukan serentak secara  di 49 kalurahan, ditempat lain  sekitar 5-10 kalurahan, berjalan baik  dan lancar dijadikan model. Pelantikan dihadiri utusan Menteri  Dalam Negeri lewat   jajaran pejabat nya yang hadir.Pilur kali  merupakan paling  panjang waktunya ,karena mengalami  penundaan   3 kali, kesiapan sudah siap  dilaksanakan 29 Maret muncul  Covid 19,kekhawatiran terjadi penularan, akibat Pilur ditunda, baru dilaksanakan Desember 2020.

“Kompetisi pesta demokrasi, dukung mendukung bukti demokrasi berjalan baik,warga yang terkotak kotak harus  diayomi  baik yang mendukung maupun tidak,” ujarnya.

Diingatkan,Bupati setelah  3 bulan dilantik, sudah harus menyusun program jangka menengah selama  6 tahun sesuai  dengan  visi dan misi saat  kampanye. Segera  dirangkul semua pihak.

Di tengah   Covid-19 belum selesai, prioritas pertama menangani   Covid di wilayah  dengan melakukan koordinasi dengan kapanewon. Akibat  dari adanya   covid ekonomi  rata-rata  terjadi penurunan tajam.Dari sisi menangani  covid , di sisi lain bagaimana menggerakan  ekonomi di  masing masing wilayah dipetakan.  Dibenahi  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dyan/ San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*