Uji Kemampuan Prajurit , Kodim 0731/KP Gelar Latbak Akhir Tahun 2020

Latbak senapan laras panjang dengan sikap tiarap jarak 100 meter, berlangsung di Lapangan Tembak Sentolo.

Kulon Progo,Elsindonews,–Latihan menembak (Latbak) Jatri Triwulan IV Tahun 2020 yang digelar  Kodim 0731/KP  berlangsung selama   2 hari(2-3 Des.2020), bertujuan untuk menguji kemampuan  prajurit  Kodim 0731/KP di  Latbak  Sentolo, Kulon Progo.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto A.Md., selaku Pimpinan Umum Latihan dalam arahannya melalui Komandan Latihan Kapten Inf Rismanto, mengatakan latihan menembak rutin dilakukan setiap triwulan, agar  kemampuan menembak tetap terpelihara dengan baik.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam bidang menembak bagi seluruh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, maka diperlukan latihan yang benar dan terjadwal, untuk itu manfaatkan waktu dan laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya.” pesannya.

Ditambahkan, latihan menembak di tengah Pandemi Covid 19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni setiap prajurit wajib memakai masker, cuci tangan dengan antiseptik sebelum dan sesudah latihan dan jaga jarak.  Kedatangan di lapangan tembak juga diatur per kelompok agar tidak terjadi kerumunan, selesai menembak peserta langsung meninggalkan lokasi.

“ Latihan menembak prajurit meliputi senjata ringan Pistol P-1 dan senapan panjang SS1.  Dalam pelaksanaan latbak senapan laras panjang dibagi sepuluh lajur dengan satu sikap tiarap jarak 100 meter, sedangkan untuk pistol dengan lima lajur, jarak 25 meter.” pungkasnya.  Asw/ Isan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*