Kalurahan Caturtunggal Menuju Kampung Tangguh Nusantara(KTN) Merapi “Adem”

Sleman, Elsindonews,–Dengan ditandai pemukulan kentongan oleh  Penewu Kapanewon Depok Abu Bakar, S.Sos.,MM meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Merapi “Adem”   di Ekawisata, Nologaten, Kalurahan  Caturtunggal, Depok, Sleman Kamis (3/12/2020).

Dalam sambutan, menyatakan dicanangkan Kapolri  dan Panglima TNI untuk senantiasa mewujudkan sinerginitas TNI Polri dan warga masyarakat ,pemerintah dalam mendukung program ketahanan  pangan.

Pj Lurah Caturtunggal, Munadi S.Sos

Sementara itu,  Pj Lurah Caturtunggal, Munadi S.Sos menyatakan dalam  penanggulangan pandemic 19 Pemerintah  Caturtunggal telah memberikan bantuan paket sembako sejumlah 3911 kepada masyarakat penerima manfaat, bibit maupun  tanaman untuk  ketahanan pangan  di 20 padukuhan melalui KWT,dan pemberian  bibit  ikan sebanyak 5000 ekor bibit ikan di tebar di Ekowisata,Nologaten.

Terkait   dengan pandemic  19, pemerintah  Kalurahan Caturtunggal sudah melakukan yang terbaik, namun demikian ada  kekurangan, selaku pemerintah kalurahan  menerima masukan saran, kritik baik dari masyarakat, lembaga.

Untuk penanggulangan  Covid 19 pemerintah kalurahan  telah memberikan bantuan 2 Miliar. Ke depan pemerintah kalurahan  berharap semua kampung  di 20 padukuhan bisa tangguh, yaitu tangguh keamanan dan ketertiban, kesehatan, ekonomi maupun pendidikan.

“Dengan pencanangan kampung tangguh Nusantara  di masa  pandemi, semua masyarakat bergerak membangun  bersama untuk menjaga kesehatan,”tandas Munadi.

Dilanjutkan   kunjungan di kampung tangguh Nusantara Merapi  Adem diantaranya  Polsek  Depok Barat, yakni padukuhan  Nologaten,  Padukuhan Mrican,Polsek  Bulaksumur  yakni Padukuhan  Santren,  Padakuhan  Manggung.

Setiap padukuhan menampilkan Kelompok  Wanita Tani dengan berbagai potensi yang  meliputi tangguh  Keamaman, Kesehatan,Pendidikan, Ekonomi  dan tagguh  Informasi dan Kreatifitas. San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*