Bapas Kelas I Ikuti FGD Evaluasi Kinerja Lipas Tahun 2020

Penerima penghargaan foto bersama

Purwokerto, Elsinonews,–Sebanyak  47 Bapas kelas I se Indonesia mengikuti Forum Grup Discussi(FGD) Direkorat Bimbingan Kemasyakatan dan Pengentasan  Anak Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan kelompok  Masyarakat (Pokmas)  di  Purwokerto(11-13/11/2020).

FGD Evaluasi Kinerja  Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Lipas)Tahun 2020,dihadiri Plt Wabup Banyumas dr.Budhi Setiawan ,Kepala  Bapas Kelas I Yogyakarta  Muhamamd Ali  Syeh Banna dan  jajarannya.

Dalam sambutan Plt Wakil Bupati dr. Budhi Setiawan sekaligus membuka Forum Grup Discussi(FGD) menyatakan sangat antusias ,menyambut baik dan apresiasif  dengan diselenggarakan  FGD.

Sementara itu,  Dirjenpas Reynhard Silitonga dalam sambutannya menyatakan dengan diselenggarakan kegiatan FGD dengan tujuan  untuk membahas dan melakukan  evaluasi dan expose terkait  kerjasama  dan kinerja Pokmas  dan Bapas  selama  tahun2020.

Adapun materi pelatihan yang diberikan kepada  klien pemasyarakatan diantaranya cara bimbingan tabulapot (Tanaman dalam pot) untuk sayur dan buah,pembuatan kripik pisanga, bonggol pisang,kulit pisang, dodol pisang dan pembuata kue bahan  tepung pisang.

Membersihkan sepatu dengan  cairan kimia khusus untuk produk sepatu meliputi kegiatan peenalan bahan  sepatu, pengenalan bagian sepatu,peralatan, pineleave produk,proses pencucian (cleaning),proses drying(pengeringan),proses unyellawing(penghilangan noda sepatu)dan proses recoloring(pewarnaan). Usai FGD dilanjutkan pemberian penghargaan  kepada peserta dan  sesi foto bersama.San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*