Danramil 05/Pakualaman Pimpin Kerja Bakti, Sasaran Pasar Sentul

Yogya,Elsindonews,–Hidup bersih dan sehat adalah yang utama,untuk itu itu perlu di perhatikan dalam hal kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di tempat lain.

Hal tersebut ini ditegaskan, Danramil 05/Pakualaman Kapten (Inf)  Surono  saat memimpin kerja  bakti di  Pasar Sentul,  Gunungketur, Pakualaman.

Menurutnya di tempat umum, kumuh  dan jorok  disitulah menjadi sarang berbagai penyakit dan kuman, yang menyebabkan  manusia mudah  tertular berbagai penyakit. Dengan  kerja bakti, yang dilakukan oleh Koramil 05 Pakualaman mengajak komponen masyarakat terutama instansi pemerintah yang ada di wilayah kecamatan Pakualaman untuk saling menjaga kebersihan.

“Kami  menghimbau  dan mengajak  seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi menjaga lingkungan  tetap bersih, nyaman, “ungkap Surono.

Kerja  bakti dengan sasaran pasar Sentul,  Gunung Ketur, Kec Pakualaman  dihadiri oleh sejumlah relawan dan aparat pemerintahan yang ada di Pakualaman, antara lain Camat Polsek Linmas Satpol-PP lurah pasar Sentul dan komunitas paguyuban pedagang pasar di wilayah kecamatan Pakualaman.

Sebelum diterjunkan ke lokasi, Danramil 05/Pakualaman Kapten Surono memimpin apel pengecekan dan kesiapan personil dan pembagian  tugas.Kerja bakti yang melibatkan seluruh  komponen tersebut, tidak segan segan membersihkan got dan selokan sampah –sampah yang  saat itubaru saja diguyur hujan.

Dengan diadakan kerja bakti,ia berharap  kawasan pasar Sentul tradisional di tengah kota tersebut  tidak terkesan kumuh, dan  bisa menimbulkan pencemaran lingkungan.

” Mari  kita budayakan hidup sehat,  jaga kebersihan lingkungan dari pencemaran, pasar harus bersih dengan semboyan Pasare Resik Rejekine Apik Duite Kumpul ,“ tandas Surono. Krn/Sani

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*