Dies Natalis –ke 62 UPN “Veteran” Siap Luncurkan Smart Campus

UPN "Veteran" Yogyakarta adakan Konferensi Pers terkait Dies Natalis ke 62 di Gedung Rektorat Lt. Dasar UPN “Veteran”Yogyakarta,

Yogya, Elsindonews,–Universitas Pembangunan  Nasional “Veteran” Yogyakarta  (UPNV) memasuki  usianya ke 62, tahun sejak berdiri 15 Desember  1958,   tetap  konsisten dan komitmen  pada bela negara, mencerdaskan  kehidupan bangsa dan  menjaga keutuhan NKRI.

Hal tersebut diungkapkan Rektor  UPN”Veteran” Yogyakarta, Dr M Irhas Effendi MS dalam konferensi Pers di Gedung Rektorat Lt. Dasar UPN “Veteran”Yogyakarta,Jumat (19/11/2020).

Menurutnya,  menyambut  rangkaian Dies Natalis ke 62, mengusung  tema  “ Implementasi  Nilai-nilai  Bela Negara dalam  Kampus Merdeka  untuk Memperkuat  Ketahanan  Nasional,  di Era Pandemi dengan tagline Harmoni in Pandemi.

Sejumlah agenda    akademik,  mulai dilangsungkan  Oktober, berupa Webnar Series yang tersebar  di berbagai Prodi,Jurusan maupun fakultas  di lingkungan UPN. Hingga  pada puncaknya, Desember nanti, di samping  Webnar juga akan melakukan  “Media  Gathering and  Visit, dalam rangka  Ekspos  hasil  Riset dan Inovasi insan akademi UPN.

Ratusan  buku yang  ditulis dan diterbitkan dosen, tenaga kependidikan akan dilakukan program  bedah buku dan peluncuran buku. Di samping akademik,  Dies  ke 62 juga  meluncurkan  gerakan “Kampus   Sehat”.

Dalam  memutus  mata rantai penyebaran   Covid 19, UPN melakukan agenda  “ UPN Peduli Covid# Salingjagakolega” dalam bentuk  kegiatan PCR Swab massal bagi seluruh  pegawai UPN, hal ini dimaksudkan untuk melakukan  langkah antisipasif penyebaran  virus.

Selain itu,  juga dilakukan  aksi Donor Darah yang  akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.Tidak luput  sebagai pendukung acara, Dies diadakan lomba  di antaranya  UPN Jogja  62  Virtual  Walk-Run- Ride 2020. Liga Bulu Tangkis, dan E-Sport Competition lomba seni secara  virtual.

Sedangkan, sebagai puncak acara  dilangsungkan  rapat senat terbuka, akan mendengarkan laporan tahunan Rektor Ir. M  Irhas  Effendi, MS  sekaligus  melakukan peluncuran “ Smart Campus “ dan peluncuran  Buku Merdeka Belajar  Kampus Medeka(MBKM)  serta orasi  ilmiah disampaikan Bambang  Brodjonegoro,Ph.D. dan  Ketua MPR  Bambang  Soesatyo. Malam pentas  seni  dilakukan  secara terbatas   menampilkan seniman  UPN dan Yogyakarta. San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*