Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Komsos Dengan KBT Hadapi Era Kekinian

Kodim 0731/Kulon Progo Gelar Komsos Dengan KBT Hadapi Era Kekinian
kodim 0731/KP adakan Komsos dengan Keluarga BesarTNI di Makodim Kulon Progo

Kulon Progo, Elsindonews,–Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Didiet Trilaksono pimpin Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” di Aula Makodim, Kulon Progo, Rabu (18/11/2020).

Pembinaan  berlangsung  menerapkan protokol, dihadiri Letkol Purn. Haryono Ketua Pepabri, Pelda Purn. Suyadi Ketua PPAD, Mayor Purn Sujatman Ketua LVRI, Drs. Budi Hartono, M.Si Kakesbangpol, Dr. Diah Indah Vitarini Dokter Poskes Kodim 0731, Asep Ketua Forum Kader Bela Negara/ FKBN, Setyo Priono Ketua GM FKPPI, Suhardi KB FKPPI dan Agung Ketua Hipakad Kulon Progo.

Kasdim 0731/Kulon Progo mengatakan, Komsos sebagai wahana silaturahim Prajurit Kodim 0731/KP, KBT guna mempererat silaturahmi yang terjalin dengan baik, bertujuan memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak KBT berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan di Kulon Progo.

Kasdim berharap, untuk bersama-sama berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara pada umumnya, terlebih khusus ikut membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua Pepabri Kulon Progo selain mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0731/KP mengajak KBT untuk mendukung kegiatan Kodim 0731/Kulon Progo, agar tercipta hubungan harmonis, menjaga, mengisi dan membangun bangsa.

Kakesbangpol Kulon Progo mengatakan,wasbang adalah cara pandang Bangsa Indonesia dalam mencapai tujuan nasional yang mewujudkan kepulauan nusantara sebagai kesatuan politik, sosbud, ekonomi dan pertahanan keamanan.  Pancasila menjadi visi kehidupan berbangsa dan bernegara. Visi terwujudnya kehidupan berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan, menjunjung tinggi persatuan, pro rakyat, serta adil dan makmur.

dr.Dian Indah Vitarini ,menyampaikan materi mulai munculnya virus Covid-19, penyebaran dan pencegah. “ Mari kita selalu menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, pola hidup bersih dan sehat. Perlunya menerapkan prokes, prosedur prokes diruang publik, menjaga keamanan, ketertiban  masyarakat secara persuasif, edukatif, komunikatif, proporsional dan humanis. Sedangkan langkah untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19 adalah dengan Testing, Tracing dan Treatment.” paparnya. Asw/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*