Danramil Samigaluh Ajak Linmas Jadi Agen Protokol Kesehatan

Kulon Progo, Elsindonews,–Danramil 04/Samigaluh Kapten Inf Supardi melakukan  kegiatan pembinaan  terhadap Perlindungan Masyarakat(Linmas)  diikuti  perwakilan Linmas se KulonPogo berlangsung  di Pendopo  Kapanewon Samigaluh, (20/10/2020).

Maksud diadakan  pembinaan untuk memberi bekal dan pengetahuan  serta  keterampilan untuk melaksanakan  penanganan  bencana, dan memperkecil resiko korban  bencana. Serta  ikut memelihara , keamanan dan  ketentraman, ketertiban  masyarakat  dan kegiatan social  kemasyarakatan.

Danramil sebagai nara sumber  memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), guna meningkatkan kecintaan anggota Linmas terhadap bangsa dan negara Indonesia.  Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menjalankan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan masyarakat serta ambil bagian dalam bela negara.

Disaat pandemi Covid-19 anggota Linmas harus menjadi agen protokol kesehatan di  antaranya melakukan pemantauan terhadap warga pendatang, koordinasi dan komunikasi terhadap pihak terkait jangan sampai putus, sehingga informasi terkait Covid-19 dapat terus terpantau.

Narssumber  lainya, diantaranya dari Polsek dan Kapanewon Samigaluh. Selesai acara dilanjutkan dengan penyegaran kembali materi PBB baik secara teori maupun gerakan, yang dilaksanakan di halaman Kapanewon Samigaluh, diberikan oleh Sertu Sukarno selaku Babinsa Purwoharjo bersama Bhabinkamtibmas.  Asw/Krido

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*