Kodim 0731/KP Gelar Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 ,Sasaran Pengunjung dan Pedagang Kaki Lima

Kulon Progo, Elsindonews,-Mencegah penyebaran  Covid -19,Kodim 0731/KP menggelar penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan yang dipimpin Pasiops Kodim 0731/KP Kapten Arm Irwan Setya Wardana dengan sasaran di beberapa  wilayah Kabupaten Kulon Progo,terutama pengunjung Alun-alun Wates,dan  PKL  Sabtu malam (18/7) dan Minggu pagi (19/7).

Pemantauan dan pendisiplinan rutin diawali dengan apel yang berlangsung di halaman Makodim 0731/Kulon Progo diambil oleh Pasiops, dan dilanjutkan pengarahan dan pembagian sector sasaran rawan  kerumunan  massa.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto melalui Pasiops menegaskan bahwa kegiatan hari ini kita akan melaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker, dengan sasaran pengunjung Alun-Alun Wates.

Kedapatan pengunjung yang tidak memakai masker disuruh kembali, pengunjung yang berkerumun agar memperhatikan jaga jarak, bagi pengunjung yang sedang makan/minum supaya masker dikenakan kembali setelah selesai.  Dalam penyampaian himbauan agar tetap mengedepankan etika dan dengan kata-kata yang sopan.

Selanjutnya anggota Kodim 0731/Kulon Progo menuju sasaran masing-masing, guna melaksanakan pemantauan dan pendisipilan protokol kesehatan dengan mendatangi pedagang kaki lima, pengunjung yang sedang duduk-duduk dan yang sedang beraktifitas lain di seputaran Alun-Alun Wates.

Dari hasil pemantauan kedapatan pengunjung yang membawa masker tapi tidak dipakai dan masih ada pengunjung yang tidak memperhatikan jaga jarak. Dengan bahasa yang sopan dan santun mereka diingatkan dan mengindahkan himbauan yang disampaikan oleh Pengawas Protokol Covid-19 Kodim 0731/KP.  Asw/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*