Ribuan ekor Ikan dari Berbagai Jenis  dilepas sungai Kedung,Kayen

Sleman,Elsindonews,-Ribuan  ikan  dari berbagai jenis, diantaranya ikan nila,nilem dan tawes ditebar di sungai Kedung,Padukuhan Kayen. Kegembiraan dan keceriaan mewarnai anak anak  saat melepas ikan, dari kantong plastik.Pasangan  suami istri Dukuh setempat bersama  Ketua RW 43 mendampingi anak-anak ke sungai yang tidak jauh dari wilayahnya.

Sesekali gemericik air menambah suasana pagi itu menjadi  pemandangan tersendiri, terutama  anak-anak betapa tidak minimal pemangku  kepentingan sudah menanamkan  cinta  lingkungan di kalangan anak-anak, yang  mungkin  jarang didapatkan di tempat lain.

Dengan  didampingi, dukuh setempat dan Ketua  RW 43 anak-anak melepas bebas  ikan  di alam luas dari habitatnya. Sungai Kedung, sebagaimana  diungkapkan warga setempat hampir sepanjang tahun tidak pernah kering, sekalipun  musim kemarau, ini  merupakan  potensi  yang luar biasa dimiliki  warga Kayen untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Harapan ke depan,Kayen  yang memiliki potensi sumber daya  air yang luar biasa melimpah tersebut,dapat  dijadikan sebagai  sarana rekreasi keluarga,atau  sebagai pusat budi daya  ikan. Tugu lele yang menjadi  kekhasan warga dapat  menjadi pemicu semangat untuk  berupaya  menjadi sentra budi daya  dan olahan ikan. Ridar Harahap/Isan R

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*