Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo Asah Kemampuan Menembak

Prajurti TNI Jajaran Kodim 0731/KP sedang mengikuti latihan menembak di Lapangan Sentolo, Kulon Progo.

Kulon Progo,Elsindonews,-Guna meningkatkan dan memelihara kemampuan menembak di kalangan para prajurit, TNI-AD  khususnya  di jajaran  Kodim 0731/KP melakukan latihan menembak selama dua hari 23-24 Juni 2020 menggunakan senjata ringan pistol P-1 dan senjata laras panjang SS1, Triwulan II Tahun .2020, di Lapangan Tembak Sentolo,Kulon Progo (24/6/2020).

Dandim 0731/Kulon Progo melalui Danlat Kapten Inf Wiyono yang juga menjabat sebagai  Danramil 01/Wates, saat mengambil apel menyampaikan bahwa kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit, salah satunya adalah menembak, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Selama berlangsungnya, latihan menembak tetap diberlakukan  protokol kesehatan yakni peserta wajib memakai masker, cuci tangan dengan antiseptik sebelum dan sesudah latihan serta jaga jarak, kehadiran prajurit di lapangan diatur per Koramil dan selesai latihan langsung meninggalkan lokasi, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Latihan menembak prajurit Kodim 0731/Kulon Progo meliputi menembak senjata ringan Pistol P-1 dan senapan panjang SS1.  Dalam pelaksanaan latbak senapan laras panjang dibagi sepuluh lajur dengan sikap tiarap jarak 100 meter, sedangkan untuk pistol dengan lima lajur, jarak 25 meter, pungkasnya. Asw/Krt Krido/Isr

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*