Garjas Periodik 1 Ukur Kemampuan Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo

Kulon Progo, Elsindonews,– Seluruh prajurit yang terlibat baik sebagai petugas maupun pelaku agar menerapkan protokol kesehatan dengan benar, laksanakan pengecekan kondisi kesehatan masing-masing prajurit dengan sungguh-sungguh dan utamakan faktor keselamatan diri, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikan,  Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. dihadapan peserta Garjas Periodik 1 Tahun 2020 bagi Prajurit Kodim 0731/KP Rabu-Kamis (17-18 Juni 2020) di Alun-Alun Wates,Kulon Progo.(17/6/2020)

Dua personil dari Bajasrem 072/Pmk yakni Serma Supriyana dan Serka Andri,memantu langsung  Garjas Periodik 1 Tahun 2020 yang dilaksanakan adalah Garjas A (lari 12 menit) dan Garjas B (Pull Up, Sit Up, Push Up, Suttle Run dan Lungers), sedangkan untuk renang tidak dilaksanakan.

Petugas Pokkes Klinik Pratama  Kodim 0731/KP melakukan pengecekan suhu badan dan tekanan darah, untuk menentukan apakah prajurit, memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Prajurit yang memenuhi syarat berhak mengikuti senam peregangan atau pemanasan agar tidak mengalami cidera, sedangkan prajurit yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan mengikuti Garjas. Garjas  rutin  diakukan secara periodik di Kodim 0731/KP berlangsung tertib aman dan lancar. Asw/Isan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*