Babinsa Hargotirto Monitoring Isolasi Mandiri Warga Pedukuhan Mengur

Babinsa melakukan monitoring warga yang tengah menjalani isolasi mandiri .Foto : Pendim 0731/KP for Elsindonews,

Kulon Progo, Elsindonews,-Sejak  ditetapkan  wabah  Covid-19 secara nasional pencegahanpun terus dilakukan untuk memutus rantai  Covid-19.Upaya  yang dilakukkan diantaranya dengan  melakukan  karantina agar  tidak  sampai  menyebar ke mana-mana. Babinsa Hargotirto,Serka Maryanta, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan terhadap salah seorang warga Pedukuhan Menguri Rt. 60/25, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Diinformasikan Babinsa Hargotirto, bahwa warga Pedukuhan Menguri berinisial (DM), laki-laki, 46 tahun pulang dari Sumedang, Jawa Barat tanggal 22 Mei 2020 sekira pukul 01.30 WIB.  Atas inisiatif keluarga, yang bersangkutan langsung melaksanakan isolasi di rumah kecil yang didirikan di pekarangan rumah, yang berjarak kurang lebih 30 meter, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Babinsa Hargotirto berpesan kepada (DM) untuk disiplin dalam menjalani isolasi dan segera lapor apabila ada keluhan kesehatannya.   Kepada keluarga dan tetangga, tolong patuhi protokol kesehatan disaat Pandemi Covid -19 ini, antara lain dengan mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah aktifitas dan jaga jarak serta hindari kerumunan warga. Asw/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*