Koramil dan Polsek Samigaluh Bantu Penyaluran BST dan Berlangsung Aman

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI kepada KPM di Kapanewon Samigaluh berlangsung aman tetap diberlakukan protokol kesehatan. Foto : Pendm 0731/KP for Elsindonews

Kulon Progo,Elsindonews,-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid-19 dari Kemensos RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kapanewon Samigaluh berlangsung di 6 Balai Kalurahan yakni Pagerharjo, Ngargosari, Gerbosari, Sidoharjo, Purwosari dan Banjarsari, Rabu (20/05).

Kapten Inf Supardi selaku Danramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo menginformasikan bahwa Penyaluran BST diperuntukkan bagi 1.515 KPM dengan rincian Kalurahan Pagerharjo (2 Kalurahan) yakni Kebonharjo 96 KPM dan Pagerharjo 94 KPM, Kalurahan Ngargosari 194 KPM, Gerbosari 255 KPM, Sidoharjo  441 KPM, Purwoharjo 262 KPM dan Banjarsari 150 KPM.

Dalam prosesi pelaksanaan pembagian BST mereka harus membawa persyaratan yang dibutuhkan dan harus mematuhi protokol kesehatan disaat Pandemi Covid-19 yaitu wajib cuci tangan, pakai masker, pengukuran suhu badan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Personel Koramil dan Polsek Samigaluh bersinergi dalam membantu, memantau dan mengamankan berlangsungnya acara, untuk memastikan penyaluran BST berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan berkaitan dengan suasana Pandemi Covid 19. Asw/KPP Suryo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*