Korem 072/Pmk Bersama ACT  Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah  Virus  Covid -19

Yogyakarta,Elsindonews,- Menyikapi perkembangan Virus Covid-19 yang semakin marak di Yogyakarta Korem 072/Pmk bersama dengan Lembaga Kemanusiaan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang  Jalan Malioboro, Titik Nol Yogyakarta, Taman Pintar, SMP Negeri 2 Yogyakarta dan Kantor Pos, Kamis, (26/03/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Yogyakarta terutama ditempat-tempat yang biasa ramai dikunjungi orang. Untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antar manusia. Salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai ruas jalan.

Penyemprotan disinfektan dipimpin Dandenma Korem 072/Pmk Mayor Arh Asil Harjanta, dalam pernyataannya Dandema mengatakan bahwa tujuan  penyemprotan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19  di wilayah Yogyakarta, dan mencegah merebaknya virus Covid-19 yang kini menjadi  permasalahan Nasional yang perlu penanganan bersama-sama.

Mayor Arh Asil Haryanta, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau mengikuti anjuran dari Pemerintah, tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak, jauhi kerumunan masa, jaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun,basuk dengan air yang mengalir atau yang dikenal dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Negara tidak bisa mengatasi sendiri penyebaran Wabah Pandemi Virus Covid-19 ini, melainkan harus adanya kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat sehingga mampu meminimalisir resiko . Kami akan selalu bersinergi dengan komponen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Yogyakarta ini”, Tegas Dandenma Korem 072/Pmk

Selain Makorem 072/Pmk kegiatan penyemprotan Disinfektan juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korem yaitu Kodim-kodim jajaran Korem 072/Pmk dan Batalyon Infanteri 403/WP serta Balak Aju Korem 072/Pmk di wilayah masing-masing. (Krn/Isan R)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*