Pedukuhan  Prangkokan Kini Dilengkapi Fasilitas Pos Ronda

Satgas TMMD bersama warga setempat tengah menyelesaikan pembangunan Pos Ronda sebagai sarana meningkatkan keamanan di lingkungan desa.Foto : Pendim 0731/KP for Elsindonews

Kulon Progo,Elsindonews,-Untuk meningkatkan keamanan lingkungan wilayah,dan meningkatkan partisipasi  dalam menjaga  dan ketertiban Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler bersama warga Purwosari Girimulyo, membangun Pos Ronda,yang terletak di Rt.04 Rw.02, Rw.02 Pedukuhan Prangkokan.

Dibangunnya pos Siskamling,disamping letaknya berada  di  dua perbatasan antar RT, sehingga  memudahkan komunikasi.  Pembangunan Pos Ronda  tersebut merupakan salah satu sasaran fisik pada TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, yang digelar di Purwosari, Girimulyo.

Sebagaimana diungkapkan, Kapten Inf Suhut selaku Penanggungjawab, mengatakan bahwa Pos Ronda yang dibangun merupakan bangunan permanen dengan ukuran 2,5 x 2,5 meter dan, ke depan dapat dimanfaatkan warga untuk menjaga  keamanan di lingkungan wilayah.

Di wilayah tersebut sebelumnya belum ada bangunan Pos Ronda, sehingga tidak ada tempat strategis bagi warga untuk berkumpul dalam kegiatan siskamling.  Setelah adanya Pos Ronda tersebut, ia berharap kesadaran warga untuk menjaga keamanan lingkungan lebih meningkat.

Dukuh Prangkokan, Parmono atas nama warga, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun Pos Ronda di wilayahnya pada TMMD Reguler ini, semoga warga nantinya semakin giat dalam melakukan siskamling.  Selain sebagai sarana Pos Ronda, tempat tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat istirahat bagi warga saat beraktifitas sehari-hari.  **Asw/Isan R

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*