Satgas TMMD  Lakukan Penyemprotan Rumah Penduduk Antisipasi  Corona

Untuk mencegah meluas wabah Corona, Satgas TMMD Reg 107 melakukan penyemprotan rumah penduduk . Foto : Pendim 0731/KP for Elsindonews

Kulon Progo,Elsindonews,-Meski lokasi TMMD berada pegunungan dan jauh dari keramaian serta lalulalang orang asing, langkah antisipasi tersebut perlu dilakukan mengingat saat ini penyebaran Covid 19 sudah cukup meluas di seluruh Indonesia maupun negara-negara lainnya,  Sebagai  bentuk dan tanggung jawab,  sesuai instruksi Panglima. Rumah warga tak luput dari  sasaran TMMD Reguler 107, kejelian Satgas TMMD   dan merasa terpanggil  untuk melindungi warga dari  mewabahnya  virus  Corona.

Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran wabah  Virus Corona atau Covid 19 di Lokasi TMMD Reguler ke-107 Purwosari Girimulyo, Kulon Progo, dilakukan penyemprotan antiseptik dirumah – rumah penduduk yang ditempati warga maupun  oleh anggota Satgas TMMD, Minggu (22/03/2020).

Penyemprotan dilakukan secara terpadu, dipimpin  Pasiter Kodim 0731/KP Kapten Inf Triyono, dengan sasaran dinding didalam dan luar rumah, lantai, pintu dan jendela. Dengan menggunakan tangki gendong, satu persatu rumah disemprot antiseptik secara menyeluruh dan merata.

Sterilisasi rumah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona terhadap anggota Satgas TMMD dan warga Purwosari, yang sedang manunggal bersatu padu dalam pembangunan infrastruktur Kalurahan Purwosari di Pedukuhan Wonosari dan Prangkokan. Asw/Isan

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*