Pelantikan dan Pengukuhan DPC PPJI Sleman 2019-2024 :  Kolaborasi Memajukan  PPJI

Sleman, Elsindonews,-Sukses  kerja pengurus  lama bisa dilanjutkan dan  bisa ditingkatkan  pada pengurus periode berikutnya. Untuk bisa bersinegi  untuk bisa mengembangkan, kerja sama harus dilakukan, diera kehidupan modern  diera 4 .0, tidak  bisa kita berdiri sendiri .

Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman saat Pelantikan dan Pengukuhan Perkumpulan Penyelengggara JasaBoga Indonesia (PPJI) dengan tema : Meningkatkan Kompetensi SDM  Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik “ di  Rumah Dinas Bupati Sleman,Sleman (7/1/20).

Menurutnya,perlunya  kolaborasi, kerja sama saling mengisi dan  saling memperkuat, melakukan pendampingan dengan  dinas instansi terkait. Perindag,Perindustrian, Pariwisata, Kesehatan, Pertanian perlu dikerjasamakan  secara bersama-sama,karena dengan kerja sama akan menjadi   sebuah kekuatan.

“ Kita merasa besar sendiri nanti jangan seperti katak dalam tempurung,  kita merasa paling  besar  didalam  tempurung, tetapi  sampai  di luar kita tidak ada apa-apanya.” Ungkapnya.

Pemda Sleman berupaya, terus  mengadakan pembinaan dari UMK yang di Sleman.Bahkan ada dinas  yang ngurusi UMKM,Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan yang  terkait dengan tranding.Bersama-sama dengan Kadin  Slemam saling kolabrasi,  menjadi bagian dari Kadin.

Dengan bersama  akan menjadi kuat, anggota PPJI di Sleman  luar biasa banyak ,dari masing –masing yang mempunyai jasa boga,  catering  mereka  tidak bisa melakukan sendiri, perlu bantuan dari mitra kerja.” Kita tidak akan bisa menguasa semua, semua bidang tidak bisa kita kuasa , ke depan  spesialasasi sangat penting, sehingga  kompetensi menjadi   sangat bagus.”  ungkapnya.

Ditambahkan,Sri Purnomo pertumbuhan  destinasi wisata di Kabupaten Sleman 2019 dari yang ditarget  10 juta, hingga akhir Desember 2019 tercatat  10.378.000 sejak dilaunching awal Ferbruari 2019. Sedangkan tahun 2018 mencapai 8.550.000.Dengan adanya branding branding  akan mengangkat Sleman  dengan segala keunggulan.Keunggulan Sleman pendidikan,  kesehatan,di Sleman  ada 30  RSU  tersebar di Sleman  25 Puskesmas dan 70  Puskesamas pembantu.

Sementara itu,Ketua DPC PPJI Kab. Sleman,  YL.Ganita Intan Kusuma mengajak secara bersama-sama  menjalankan amanah, karena tanpa dukungan  semua pihak, tidak akan bisa menjalankan secara benar sesuai aturan yang ada.

” Saya  berharap kepada seluruh anggota dan dapat bersinergi  dengan progam program pemerintah yang dilaksanakan  oleh dinas terkait, sehingga ke depan PPJI bisa  lebih maju.”tandas pemilik Beta Swalayan  & Bakery. E-News Isan R

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*