Panggung Hiburan dan Olah Raga Akhiri  HUT TNI ke 74

Yogyakarta,Elsindonews,-Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 TNI,Korem 072/Pmk  selain  upacara yang diikuti jajaran yang sebelum dilakukan  ziarah di TMP Kusumanegara, sebagai rasa  syukur  penghormatan kepada  pahlawan. Untuk meningkatkan kebersamaan, Korem 072/Pmk melaksanakan kegiatan olahraga,  bersama dengan Polda DIY,(6/10/2019)

Start lari bersama diikuti  jajaran TNI AD, AU, AL dan Kepolisian dengan start di halaman kantor  DPRD – Malioboro dan berakhir di Alun-alun Utara Yogyakarta. Di sepanjang rute jalan dilalu  masyarakat menyambut  antusias. Kegiatan ini menunjukkan  kepada masyarakat tentang sinergitas dan kekompakan antara TNI dan Polri untuk tetap menjaga kondusifitas Yogyakarta.

Usia lari bersama, dilanjutkan Syukuran dan hiburan di Markas Yonif 403/WP Kentungan. Acara syukuran ini dihadiri seluruh pejabat Polda DIY, Korem 072/Pmk, Lanud Adisutjipto, Lanal yogya,  DPRD DIY dan perwakilan masyarakat Yogya. Brigjen TNI M Zamroni mengatakan, acara ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pelaksanaan tugas bersama Polda dan jajaran, hingga terciptanya kondisi Yogyakarta, dan syukuran atas kenaikan pangkat prajurit dan jajaranya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, rasa terima kasih  atas kerja samanya dalam menjalankan tugas bersama beberapa waktu lalu dalam menangani aksi mahasiswa, sehingga suasana aman dan tertib,serta peran serta seluruh masyarakat sehingga tercipta Yogyakarta kondusif.

Suasana yang kondusif,  tidak luput dari kepemimpinan Kapolda DIY dalam mengantisipasi dan inovasi pendekatan masyarakat yang dibantu Korem 072/Pmk yang selalu siap untuk membantu tugas Polda DIY. DIY menjadi  barometer nasional, wujud kebersamaan TNI-Polri. “Ke depan Yogyakarta istimewa bisa menjadi istimewa selamanya, bidang termasuk sinergitas, Korem 072/Pmk  siap mensupport itu semua, TNI siap memback up Insya Allah Yogya aman, kondusif dan sejahtera.  Kami berharap kegiatan yang laksanakan kita tunjukkan kepada masyarakat, bahwa di Yogyakarta TNI-Polri tetap dapat bersinergi untuk dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif.”ungkapnya.Kur/San

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*