Korem 072 Adakan Ziarah Nasional Peringati HUT  TNI ke 74, di TMP Kusumanegara

Memperingati HUT TNI ke -74 Korem 072/Pmk adaan ziarah di TMP Kusumanegara, Yogyakarta

Yogyakarta,Elsidonews,-Memperingati HUT TNI ke-74 , Korem 072/Pmk melaksanakan ziarah  di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Marsma dr. Djunadi, MS. Sp.KP, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala RSAU Hardjolukito, Yogyakarta, Jum’at (4/10/2019).

Marsma dr. Djunadi menyampaikan tujuan ziarah untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah Belanda. Dan ziarah ini juga merupakan wujud penghormatan dan rasa terimakasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang rela mengorbankan diri dan jasa-jasanya dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan berziarah ke Makam para Pahlawan diharapkan dapat merefleksikan  semangat dan perjuangan para Pahlawan kedalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada Bangsa dan negara yang kita cintai” tandasnya.

Sementara itu Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni  dalam keterangan persnya menyampaikan rangkaian HUT TNI tahun ini untuk Kodam IV/Diponegoro upacara dipusatkan  di Lapangan Sudirman Ambarawa, yang diikuti oleh AD, AU dan AL, sedang untuk tingkat Nasional dipusatkan di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Alhamdulillah situasi di Yogyakarta sampai saat ini masih dalam keadaan yang cukup kondusif meskipun ada kegiatan Demo yang cukup besar dilaksanakan oleh Mahasiswa di berbagai tempat  namun dapat berjalan dengan aman dan tertib, ini semua berkat partisipasi seluruh masyarakat dan kesadaran seluruh mahasiswa kita dan juga dengan adanya keterlibatan para Rektor, para Dosen untuk mengendalikan Demo tersebut.

Di HUT TNI ke-74 ini saya mengharapkan kepada seluruh Prajurit TNI untuk terus melakukan upaya-upaya dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dalam bentuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat, karena rakyat adalah kekuatan kita.  Dan kepada seluruh masyarakat Yogyakarta dan eks Karesidenan Kedu sebagai wilayah Korem 072/Pmk saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan kebersamaan kita selama ini untuk turut serta menjaga kondusifitas wilayah bagi keberlangsungannya kehidupan kita yang aman dan sejahtera, papar Danrem.Kur/Isan R

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*