Hasil Kejuaraan Double Gardan Gathering Team Non Winch Seri 3

 

Elsindonews, Yogyakarta – Lebih  dari  40 peserta  lomba kejuaraan  Team  non         Winch seri 3  Double  Gardan Gathering yang digelar di Sirkuit Tebing Briksi, Prambanan hingga  akhir 26-27 Agustus  2017, sambutan  peserta  yang luar biasa mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam  ajang  bergengsi bertaraf  nasional memberi  warna tersendiri bagi pengembangan  yang punya hobi  “ uji nyali” dengan tantangan medan yang  cukup berat, serta tingkat kesulitan yang begitu menantang. Hal ini diakui peserta dari  Gorontalo, Bandung dan Kalimantan. Stering Commite,  ditangani  Gendol  Adventure Tour &  Shiva Plateu.

Sebagaimana diungkapkan  Syaifull dan  Asnan Tengil, menyatakan  jenis  yang dilombakan   meliputi kelas  tim  1000cc diikuti  sebanyak 12 peserta,  kelas  tim FFA diikuti  18 peserta,  kelas  individual  1000cc kelas  pemula  maupun  non pemula  dengan 36 peserta,kelas individual under  dan kelas  pemula peserta  54 orang. Sebanyak  12 team  kelas 1000cc  dan 14  team lainnya.   Team FFA  yang terdiri  dari jenis kendaraan  dan peserta  berasal dari  5 porvinsi.

 

Tikungan tajam Tebing Breksi dan curam (foto-foto : Jujuk

Dengan   tingkat kesulitan  ekstrem  cukup  menantang  bagai peserta  tim ,  seperti diakui team dari Bandung merasa tertantang yang luar biasa,  yang biasa  mengendarai di   jalan datar speed of  road jalan lurus,  merasa peserta dari  Yogya,  Surakarta,Sukabumi,Madiun,Trenggalek,Sidoharjo, Surabaya,  Kalimantan,  Sulawesi tertantang setelah mengikuti  event bergengsi  dan harus  menyesuaikan dengan kondisi  medan   Sirkuit Tebing Breksi,  dibandingkan  dengan peserta dari Yogya, Solo, Sukoharjo, Kalimantan Barat, Gorontalo,Bojonegoro,Pasir Rimbun  yang sudah terbiasa  menghadapi  medan  yang terjal.

Sedangkan standar penjurian  menggunakan standar  IMI dan IOF untuk  kategori  individual. Dalam sambutan Gubernur  DIY yang dibacakan  Dinas Pariwisata menyatakan,  dengan  lomba ini dapat meningkatkan perekonomian dan  pariwisata  di DIY,dalam lomba Double  Gardan Gathering   dapat dijadikan  sebagai  ajang silaturahmi dan tukar menukar informasi dan edukasi ruang besar   menginetgrasi semua elemen dan budaya off road. Dalam kesempatan tersebut  juga diadakan pembagian  sembako kepada masyarakat sekitar di  kawasan   Tebing Breksi dan  sekitarnya. Hasil kejuaraan sbb ,  Galena  Gadis, Sendang  4×4, dan   Galena Logistik. (KRT Krido /Isan Riyanto) 

 

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*