Idhul Adha di Mapolda DIY

 

Pagi cerah gema takbir mengagung asma Allah tak henti-hentinya dikumandangkan  umat muslim menuju  halaman Mapolda DIY untuk  menunaikan
sholat Idul Adha  yang  berlangsung di halaman Mapolda DIY,Jumat,1/9/2017,

Hadir dalam sholat Idul  Adha, pejabat di lingkungan  Polda, maupun masyarakat umat muslim .

 Dihadapan  jamaah Ustd. Dr .H.Khamim Zarkasi Putro,M.Si dalam khotbah sekaligus   sebagai Imam jamaah  sholat Idul Adha yang berlangsung di halaman  Mapolda DIY mengatakan manusia Indonesia sekian lama hanya berperan sebagai obyek dalam realitas politik dan sosial serta melenturnya “swa kendali.”
Berbagai pathologi sosial yang dilakukan manusia keblinger tidak  mungkin diselesaikan dengan  baik manakala antara dirinya  telah cukup dan tidak memerlukan adanya “intervensi wahyu” untuk  mengaturnya satu-satu ajaran yang sempurna dan lengkap adalah ajaran Islam dengan Al Quran dan As-Sunnah. “Ajarkan kepada orang-orang yang lupa itu  tentang Allah dan kehidupan akhirat menurut ajaran Islam yang selengkap-lengkapnyaa “tandasnya.Seusai shalat dilanjutkan penyembelihan  hewan ternak  kurban sebanyak 61  ekor kambing dan 31  ekor  sapi. Tahun  jumlah hewan qurban meningkat jumlahnya dibandingkan tahun sebelumnya.(isr/njar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*