Swalayan Indomaret Lecehkan Perda

Tiga swalayan berjejaring nasional terpaksa ditutup paksa oleh petugas  Satpol Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, setelah diketahui  surat izin operasionalnya sudah kedaluwarsa,  ketiga  swalayan berjejaring nasional di Kecamatan Depok,   yang terletak dijalan  Ring Road Utara, Condongcatur,  Jalan Nologaten di jalan  Candi Gebang .Ketiga,  swalayan berjejaring nasional tersebut, sebagaimana  diungkapkan, Bupati  Sleman Sri Purnomo, ditemui  seusai   membuka  Musda  IX Partai  Golkar,Kabupaten Sleman menyatakan pihaknya akan bersikap tegas jika tidak berizin akan  menutup paksa.

”  Sudah kami  instruksikan kepada  Satpol PP untuk menutup  Swalayan  yang tidak   memiliki izinnya  kadaluwarsa  . Kalau  tidak taat hukum.Karena itu Pemkab  akan bertindak tegas dengan menyegel swalayan toko modern yang tidak berizin” kata Sri Purnomo.

Menurutnya,  penutupan      dimaksudkan  guna      menegakkan      peraturan   yang   sudah    diterbitkan Pemkab,berdasarkan    Perda  Kabupaten      Sleman,  No.  18 Tahun  2012,     tentang     Perizinan    Pusat  Perbelanjaan dan Toko Modern.     Kalau ada   yang    melanggar, pihak   Pemkab  akan   bertindak   tegas.

Dari pemantauan  petugas  Satpol  PP   Kabupaten  Sleman   pantauan, ketiga swalayan      tersebut  sudah  menutup tokonya, meski  kadang terlihat  untuk   menutup swalayan  saling kucing-kucingan dengan petugas.

Sementara  itu,  Kasat Pol PP   Rusdi, berkait   penegakan   Perda   akan       terus melakukan pemantauan terhadap   swalayan  yang   tak    berizin.” Kami   akan  terus  melakukan  razia dan bekerja  sama  dengan  Kepolisian”ungkapnya.  san/dyan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*