Minat Pemuda Ikut Kursus HP Meningkat

Peserta kursus HP d kalangan kaum muda ( foto : KRT Kridodiningrat)

 

Elsindonews,Yogyakarta- Minat generasi muda  terhadap  servise perbaikan  hand phone, yang dibuka  secara gratis di dua    desa  Condongcatur dan Caturtunggal jumlah pesertanya terus bertambah, terutama dari kalangan  anak muda. Banyak permintaan untuk diadakan kursus serupa.  Namun  keterbatasan ruangan,  sehingga jumlah hanya dibatasi  setiap angkatan  30  orang.  “ Jumlahnya terus meningkat  setiap diadakan kursus, dan harapan kami setelah lulus bisa membuka praktek secara  mandiri.” ungkap Sri Murdoko  ditemui Elsindonews. (6/8)

ursus  tehnisi HP sebagai  penyelenggara  BLK Pemda Sleman, sedangkan dua  desa hanya  menyediakan  fasilitas kalurahan Condongcatur dan    Caturtunggal,  yang masing-masing diikuti untuk Condongcatur  diikuti  16 orang, sedangkan  kelas  Caturtunggal diikuti 32 orang.” Kursus ini  gratis mas, tidak dipungut biaya bahkan setiap peserta mendapat  uang  saku selama  21 hari, jumlahnya tidak besar namun bisa menggugah minat untuk berwiraswasta .“ ujar Murdoko.

Selama kursus peserta uang saku  juga mendapat  materi tehnis praktis  HP, dengan  tatap muka per hari   7 jam. Sedangkan,  Kades  Condongcatur, Reno Candra  Sangaji, SIP,  menyatakan sangat bergembira, dan menyambut baik dengan diselenggarakan pelatihan tehnisi handphne, dan harapan kami ke depan akan  berupaya memacu generasi muda untuk berwirausaha  dengan  membuka   jasa perbaikan  HP.Ungkapan serupa juga  disampaikan Kades  Caturtunggal Agus  Santosa, SPsi.  (Joew/Arya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*